Sabtu, 28 Januari 2012

Ular-Merpati

Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. (Mat 10:16)

Seperti ular yang dapat meranggaskan kulitnya, membuang parasit yang ada. Ular yang mendeteksi mangsa dengan penglihatan dan penciuman, dan di saat pelik mengelabui mangsanya. Namun, seperti merpati yang tak menyimpan benih-benih kepahitan di dalam tubuhnya yang tidak berempedu. Kecerdikan yang untuk hal yang baik, dan keringanan hati dalam menjalani hidup.

Dia ingin seperti ular yang cerdik dan merpati yang tulus. Aku amati memang demikian, walaupun aku tak sepenuhnya mengerti. Aku tak ingin mengubah Dia, aku tak ingin mengubah siapa-siapa. Aku ingin tetap mencintai dengan tulus, tanpa bertanya mengapa harus, dan bagaimana selanjutnya.

Dia dan semua kehidupannya sebelum mengenal diriku. Dia dan pengorbanannya untuk berusaha membahagiakanku. Aku tak ingin mengubah apa-apa, sekalipun aku sangat ingin. Aku juga ingin mencinta seperti merpati, selamanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar